Breaking News

Misteri Lion City di Dasar Danau Qiandao China


Lion City merupakan sebuah reruntuhan kota kuno di dasar Danau Qiandao, terletak di Provinsi Zhejiang, China. Luasnya sekitar 62 kali lapangan bola, dan berada jauh di bawah air biru yang tenang, tepatnya di dasar Danau. 

Selama ini banyak yang menganggap bahwa tempat misterius ini hanyalah sebuah mitos dan legenda semata. Hingga akhirnya para peneliti menemukan tempat ini, dan membuktikan kepada dunia bahwa kota kuno yang dikenal sebagai Lion City tersebut benar-benar ada. 

Para peneliti dari tim arkeolog menemukan reruntuhan kota kuno ini di bawah air yang terletak di Danau Qiandao. Sisa dari reruntuhan tersebut dikenal sebagai Shi Cheng atau Lion City karena letaknya yang berada tepat di sebuah kaki gunung Wu Shi atau juga disebut Gunung Lima Singa.

 

Sebuah monumen bersejarah juga telah ditemukan di dekat Lion City. Diperkirakan monumen ini dibangun pada 208 M atau lebih dari 1.300 tahun yang lalu, pada zaman dinasti Han. Pada monumen ini terdapat beberapa ukiran batu yang kondisinya masih utuh dan terjaga dengan baik. Ketika ditemukan, monumen ini terletak pada kedalaman 26-40 meter di bawah permukaan air. 

Menurut keterangan masyarakat, Qiandao adalah sebuah danau buatan yang terletak di Chun’an Country, China. Tempat ini juga dikenal sebagai Thousand Island Lake, yang awalnya hanya sebuah lembah kemudian dibuat danau pada masa yang telah lalu.

Tidak ada komentar