Breaking News

Kota Heracleion Ditemukan di Dasar Laut


Kota Heracleion adalah kota pelabuhan tua yang hilang, kota yang menjadi mitos bagi orang Yunani atau Thonis. Kota yang di kenal karena peradabannya yang maju, serta tempat dimana banyak melahirkan para ahli Ilmu Falsafat Kehidupan pada masa lalu.

Kota tersebut terkenal karena bangunannya yang tinggi, dalam bangunan kota itu juga banyak di hiasi patung-patung yang indah, serta hasil kerajinan tangan manusia pada masa itu. Kota ini juga dikenal sebagai kawasan peghubung lalu lintas laut, termasuk perdagangan dari Yunani.

Selama ini Kota Heracleion hanya di anggap sebagai mitos dan legenda oleh orang Yunani. Hal itu dikarenakan mereka belum pernah melihat langsung kota tersebut.  Kota yang oleh orang Yunani sering diceritakan turun-temurun sebagai kota yang indah dan besar, serta menjadi kebanggaan masyarakat pada masanya.

Namun sampai sekarang, ketika jaman telah berubah, dan  ilmu pengetahuan dan teknologi telah berkembang pesat di seluruh dunia. Mereka, orang Yunani belum bisa memastikan kebenaran akan mitos dan legenda Kota Heracleion.

Banyak para ahli dan Arkeolog yang berusaha mencari kebenaran tentang mitos dan legenda tersebut. Hingga akhirnya, Arkeolog bernama Frank Goddia menghabiskan waktu selama bertahun-tahun untuk menemukan bukti dan kebenaran tentang mitos dan legenda kota Heracleion. 

Setelah melakukan pencarian dan penelitian selama bertahun-tahun, usaha dan jerih payah Frank Goddia bersama rekan-rekan Arkeolognya telah menemukan hasil. Kota Heracleion berhasil ditemukan, berada sekitar 46 meter atau 150 kaki di bawah permukaan air, di Aboukir Bay, Laut Mediterania. 

Penemuan kota Heracleion telah membuat gempar dunia. Sebelumnya tidak ada yang menyangka, kalau kota mitos dan legenda Yunani tersebut benar-benar ada, dan kota Heracleion memang fakta adanya.


Kota Heracleion di bangun pada suatu masa  sekitar abad ke-8 SM. Kota yang diperkirakan lebih tua dari Alexandria yang sangat terkenal.

Selama bertahun-tahun, kota tersebut telah menjadi korban dari sekian banyak bencana alam. Hingga akhirnya lenyap dan hilang seperti di telan bumi.

Selama berabad-abad, kota ini tersembunyi di bawah air dan tenggelam di dasar lautan. Ketika ditemukan, sejumlah bangkai kapal, jangkar, koin emas, dan sejumlah patung raksasa juga ditemukan di sekitar reruntuhan kota Heracleion.

Penemuan ini bukan hanya membuat kagum para Arkeolog, tapi juga telah membuat gempar orang Yunani dan seluruh  dunia. 

Tidak ada komentar